Berita Utama

Cilaka, Polisi Lacak Pelarian Sakka Saat Selfie di Pelabuhan Samarinda

RADARBONE.ID–Residivis kasus pembunuhan sadis, Kamaluddin alias Sakka, diringkus di Berau. Pelarian Sakka terlacak saat memposting foto selfienya di Pelabuhan Samarinda. Sakka tergolong licin. Ia lari ke Berau setelah polisi melacak keberadaannya di Kolaka Sulawesi Tenggara.

Sakka menaiki kapal pengangkut sembako menuju Berau Kalimatan Timur.  Disana, Ia tinggal di rumah keluarganya sebelum akhirnya diringkus unit Jatanras Polres Berau dan Polsek Pulau Derawan di Kecamatan Pulau Derawan.

Kasatreskrim Polres Berau AKP Ferry Putra Samodra melalui Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Ipda Siswanto mengatakan, Sakka melarikan diri dari Kolaka Sulawesi ke Berau, menggunakan kapal pengangkut sembako.

Polisi berpangkat balok satu itu menyebut, saat dilacak handphone AU ternyata aktif. Pelaku bahkan sempat berfoto di pelabuhan Samarinda dan memposting ke akun media sosialnya.

“Sayangnya setelah itu, pelaku tak bisa dilacak lagi,” katanya. Polres Bone pun langsung berkoordinasi dengan Polres Berau untuk melakukan penangkapan kepada pelaku dengan bertukar informasi mengenai pelaku.

“Pelaku akhirnya berhasil kita amankan tadi (Rabu 20 Januari) sekitar pukul 00.30 WITA di rumah keluarga pelaku di Jalan Bulalong Lestari, Kampung Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan,” pungkasnya.

“Pelaku ternyata sudah ada di Berau sejak 16 hari yang lalu. Sedangkan informasi yang kita dapat 5 hari yang lalu,” ujarnya.

Pelaku juga diketahui pernah ditahan sebelumnya dengan kasus pembunuhan di Bone pada tahun 2017 dan divonis 7 tahun penjara.

Saat ini Sakka sudah mendekam di jeruji Polres Bone. Ia terancam pasal berlapis. Sakka terancam pasal 76c Jo pasal 80 ayat (3) UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak Jo pasal 44 ayat (3) UU Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga, dan pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top