Berita Terkini

Sah, Bandara Sorowako Milik Pemprov

RADARBONE.ID–PT Vale resmi menyerahkan pengelolaan bandara Sorowako ke Pemprov Sulsel.

Penyerahan emiten tambang nikel PT Vale Indonesia Tbk dilakukan di Jakarta, Jumat 30 April 2021.

Penyerahan Bandara itu ditandai dengan penandatanganan antara Pemerintah Provinsi dan juga PT Vale Indonesia.

Alhamdulillah MoU penyerahan Bandara Sorowako dari PT Vale Indonesia Tbk kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan resmi ditandatangani,” kata Plt Gubernur melalui pernyataan resminya.

Tentu ini sebagai bentuk komitmen PT Vale Indonesia dalam memberi kepercayaan kepada Pemerintah untuk mengembangkan Bandara Sorowako sebagai bandara pelayanan umum serta sebagai wujud perhatian PT Vale kepada masyarakat terkhusus Luwu Timur yang patut diapresiasi,” tambah pejabat kelahiran Bakunge, Desa Mappesangka Kecamatan Ponre ini.

Plt gubernur juga mengucapkan selamat dan apresiasinya kepada Febriany Eddy sebagai Chief Executive Officer (CEO) & Presiden Direktur beserta jajaran serta Nico Kanter atas dedikasi dan sinergitasnya dengan pemerintah selama ini.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan terus berkomitmen mendukung dan mendorong PT Vale Indonesia menjadi Pilar percontohan investasi dengan kepedulian pada masyarakat, lingkungan serta sinergitas bersama pemerintah terjaga dengan baik,” ujarnya.

Dilansir Wikipedia, Bandara Soroako adalah bandara udara yang terletak di desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan.

Bandar udara itu terletak di sebelah selatan dari Danau Matano.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top