Berita Terkini

Resmi Ditutup, Lima Balon Bidik Kursi Ketua Kadin Bone

RADARBONE.ID–Pendaftaran bakal calon ketua Kadin Bone resmi ditutup, Selasa 8 Juni 2021. Ada lima bakal calon yang mengembalikan formulir. Mereka adalah H Akbar (Ketua Gapensi), Dr Awaluddin (Sekretaris Gapensi), H Firdaus (Wakil Ketua Gapensi), Ir Amran (Pembina Gapensi) dan Hj Cheriani (Mantan Ketua Hipmi Bone).

Plt Ketua Kadin Bone, Andi Imran Mappasonda mengatakan, sampai batas akhir pendaftaran, ada lima bakal calon yang telah mengembalikan formulir.

“Besok tahapannya verifikasi berkas balon ketua kadin,” katanya.

Imran mengatakan, untuk Musyawarah kabupaten (Mukab) Kadin, bakal digelar bulan ini. “Kita akan menyesuaikan jadwal Bupati Bone (HA Fahsar M Padjalangi) dengan ketua kadin Provinsi Sulsel (Andi Iwan Darmawan Aras). Insya Allah bulan ini jadwal mukabnya,” pungkasnya.

Imran juga menjelaskan, di AD/ART diatur penetapan balon ketua kadin bisa dipercepat dan bisa juga dua hari sebelum mukab.

Ia juga berharap melalui mukab, lahir pemimpin Kadin yang bisa berperan aktif membantu pemerintah daerah meningkatkan perekonomian di Bone.

Steering committee Mukab Kadin, Andi Ashar menambahkan, verifikasi berkas diupayakan selesai dalam waktu dua hari ini. “Yang jelas kita berharap muscab berjalan dengan lancar, aman dan bisa melahirkan pemimpin Kadin yang bisa membesarkan organisasi ini di Bone,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu balon ketua, Dr Awaluddin mengatakan, semua calon pastinya berkomitmen untuk membesarkan Kadin Bone.

“Kita juga berharap, pelaksanaa mukab berakhir dengan musyawarah mufakat dan Kadin Bone ini bisa dipimpin oleh figur yang teruji kualitasnya,” pungkasnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top